Sunday, September 13, 2015

5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak 5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak - FIFA Ballon d'Or memang penghargaan yang sangat prestisius dan sangat diidamkan setiap pemain sepakbola di dunia. Ballon d'Or diberikan kepada pemain yang dianggap memiliki kontribusi terbaik pada musim sebelumnya. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan suara pelatih dan kapten internasional serta wartawan di seluruh dunia. Banyak pemain hebat dari beberapa klub besar yang telah menyabet gelar ini di masa kejayaannya. Bahkan terdapat beberapa pemain yang meraih Ballon d'Or tidak hanya sekali sehingga penghargaan ini sekarang menjadi tolak ukur kehebatan pemain sepakbola dari masa ke masa. Berikut adalah beberapa pemain dengan Gelar Ballon d'Or terbanyak  hingga saat ini :

1. Lionel Messi
5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

Di usia yang kini 28 tahun, Kapten timnas Argentina yang akhir-akhir ini mendapatkan UEFA Best Player 2015 dan UEFA Best Goals 2015 ini sudah mengoleksi lima penghargaan Ballon d’Or. Bahkan dialah yang pertama mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak 4 kali dan selama empat tahun beruntun mulai dari tahun 2009 hingga 2012. DI Tahun 2016 dia kembali mendapat gelar tersebut untuk kelima kalinya. Meski kini dia telah menjadi ayah 2 anak akan tapi tetap produktif mencetak gol untuk FC Barcelona.
2. Michael Platini
5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

Sosok 60 tahun berkebangsaan Perancis yang kini menjabat sebagai Presiden UEFA dan dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi Presiden FIFA ke-9 menggantikan Sepp Blatter ini adalah orang yang pertama meraihnya secara beruntun, mulai dari tahun 1983 hingga tahun 1985. Rekor tersebut kemudian dipecahkan Messi, baik secara beruntun dan secara jumlah.
3. Johan Cruyff
5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

Sebelum Michael Platini, Cruyff adalah pemain pertama yang meraih penghargaan prestisius ini sebanyak tiga kali meski tidak diraih secara beruntun. Legenda Timnas Belanda dan Barcelona itu meraihnya di tahun 1971, 1973 dan 1974. Tak heran jika Cruyff sekarang disebut sebagai salah satu Legenda Sepanjang masa Belanda.
4. Marco Van Basten
5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

Jangan lupakan juga salah satu ini, Belanda punya  Marco Van Basten yang berjaya di Era 80 hingga 90an. Dia mengoleksi 3 Ballon d’Or sepanjang karirnya, masing-masing pada tahun 1988, 1989 dan 1992.
5. Cristiano Ronaldo
5 Pemain Peraih Ballon d'Or terbanyak

Salah satu pemain termahal yang pernah ada ini pun berhasil mengoleksi penghargaan bergengsi tersebut sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 2008 saat di Manchester United dan tahun 2013 serta tahun 2014 yang hingga kini berseragam Real Madrid.

Itulah beberapa pemain sepakbola dengan gelar bergengsi terbanyak. Pertanyaannya sekarang, siapa yang akan meraih Ballon d'Or 2015? Haha.. We wiil see..

No comments:

Post a Comment