Sunday, September 20, 2015

Inilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi Terbaru

Inilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi TerbaruInilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi Terbaru ~ Siapa yang tak ingin memiliki gigi bersih dan putih. Sering kali kita mengabaikan kesehatan gigi sejak kecil dan menyesal di kemudian hari. Adapun kebiasaan buruk pada saat dewasa yang menyebabkan gigi anda tidak sehat seperti merokok, Come on guys, Please stop it for your future! Pada akhirnya tidak sedikit orang yang tidak percaya diri dan enggan bergaul karena memiliki gigi kuning. Padahal senyuman dengan gigi putih mampu mempengaruhi ketika kita melamar kerja, memikat lawan jenis yang kita suka atau lainnya. Entah berapa Rupiah yang digelontorkan untuk berobat ke dokter gigi demi merubah penampilan gigi. Bagaimana dengan orang yang tidak mampu? ya pasti berpikir berpuluh-puluh kali untuk pergi kesana. Bukan hal yang mudah menghabiskan uang yang kita susah payah dapat untuk hal tersebut. Tapi tidak usah sedih, banyak buah atau makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami. Inilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi :


1. Kulit Jeruk
Kulit Jeruk


Kulit yang sering kita buang ketika memakan buah jeruk ternyata memiliki kegunaan juga yang sangat bermanfaat untuk keputihan gigi. Caranya adalah dengan menggosokkkan kulit bagian dalam jeruk yang berwarna putih ke gigi yang Anda rasa perlu untuk di putihkan. Untuk yang mempunyai gigi sensitif, Vitamin C yang terkandung tidak cocok untuk gigi Anda.

2. Arang
Arang


Siapa kira benda yang berwarna hitam ini mampu memutihkan gigi Anda. Arang memang sudah dikenal menjadi cara Tradisional yang ampuh untuk mengatasi masalah keputihan gigi. Caranya dengan menggosokkan arang ke gigi yang bermasalah secukupnya. Perlu diperhatikan bahwa menggunakan secara berlebihan dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. So, lakukan sewajarnya saja.

3. Siwak
Siwak

Siwak adalah dahan atau akar pohon apasaja yang lembut dan terjaga kebersihannya. Siwak sudah dikenal sejak zaman Nabi untuk membersihkan gigi. Caranya dengan menggosokkan bagian siwak ke gigi Anda. Lakukanlah secara ruting untuk mendapat hasil yang diinginkan

4. Strawberry
Strawberry

Buah yang sering dijadikan rasa dalam varian makanan tersebut ternyata hanya dengan memakannya kita dapat khasiat untuk kesehatan salah satunya memutihkan gigi. Lakukan setiap hari disela aktivitas Anda.

5. Baking Soda
Baking Soda


Selanjutnya adalah Baking Soda. Baking Soda dapat membersihkan gigi Anda hingga menjadi putih. Caranya Anda hanya perlu mengoleskan ke bagian gigi yang bermasalah tunggu selama 10 menitan. Setelah itu gosok gigi Anda dengan pasta gigi hingga bersih. Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini mampu menyebabkan kerusakan pada lapisan gigi. Jadi, lakukanlah 1 atau 2 kali dalam sebulan.

6. Susu


Susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang mampu memperkuat dan memutihkan gigi. Tidak hanya dapat memperkuat dan memutihkan gigi, meminumnya secara rutin juga memiliki khasiat lainnya. So, "Sambil Menyelam Minum Air" bukan? . Anda juga dapat mengkonsumsi produk-produk terbuat dari susu seperti keju, yogurt, dll.

7. Permen Karet
Inilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi Terbaru

Siapa sangka makanan yang hanya dibuat hanya untuk dikunyah ini dapat membersihkan sisa makanan yang tertinggal pada gigi. Bahkan sekarang terdapat produk permen karet tanpa gula yang memang ditujukan untuk memutihkan gigi.

8. Campuran Air Hangat, Lemon dan Garam

Air Jeruk

Campuran ini adalah salah satu cara mudah sederhana untuk memutihkan gigi. Anda hanya perlu berkumur dengan campuran tersebut dan lakukan secara rutin setiap hari.

9. Kulit Pisang
Kulit Pisang

Selain buahnya yang mampu dimakan, Kulitnya pun berguna untuk memutihkan gigi. Dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi Anda tersebut selama 2-3 menit. Lakukan secara ruting sekitar 1 atau 2 kali dalam sehari.

10. Apel
Apel

Mengkonsumsi makanan berserat seperti Apel memang bagus untuk kesehatan gigi. Selain dapat membersihkan dari sisa makanan, Apel juga dapat memutihkan gigi. Makan Apel sebagai cuci mulut setelah Anda selesai makan setiap hari sudah cukup untuk memutihkan gigi Anda.

11. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam

Memang cokelat dapat menyebabkan gigi keropos tapi hanya dikonsumsi secara berlebihan. Harus Anda ketahui Coklat Hitam memiliki beberapa manfaat salah satunya mampu memutihkan gigi. Konsumsilah secukupnya bila tidak ingin gemuk dan gigi keropos.

12. Jahe
Jahe

Ternyata Jahe bukan hanya sebagai minuman penghangat tubuh tetapi juga solusi untuk yang memiliki gigi kuning. Buatlah pasta dari Jahe lalu gosokkan seperti halnya Anda sikat gigi pada umumnya. Lakukan secukupnya jangan berlebihan karena dapat membuah lidah anda panas.

13. Garam
garam

Bukan hanya untuk tambahan bumbu masakan saja,  akan tetapi juga mampu memutihkan gigi yang kuning. Caranya tambahkan 2 sendok makan garam ke pasta gigi lalu gosokkan menyeluruh untuk mendapat hasil yang memuaskan.

14. Daun Salam
Daun Salam

Tidak hanya untuk sayuran, Daun Salam juga ternyata mampu untuk memutihkan gigi. Caranya buat pasta gigi dari Daun Salam dan tambahan Kuli Jeruk lalu gosokkan pada gigi yang bermasalah. Setelah itu bersihkan dengan sikat gigi pasta gigi biasa. Lakukan secara rutin 1 atau 2 kali sehari.

15. Biji Pinang
Inilah 15 Cara Mudah Memutihkan Gigi Terbaru

Pasti kalian pernah mendengar "Bagai Pinang dibelah dua". Bukan hanya peribahasa nya saja yang terkenal namun pinang juga memilik biji yang bermanfaat yaitu dengan bakar biji pinang hingga hangus lalu haluskan biji pinang tersebut hingga lembut. Gosokkan pada gigi yang bermasalah menggunakan kain katun. Lakukan secara rutin 2 minggu sekali.

No comments:

Post a Comment